Jurnal Refleksi Eksplorasi 2021: Pengalaman bekerja dengan tim

 So far, pengalamanku bekerja dengan tim di Eksplorasi cukup seru. Saat awal-awal pembagian tim, saya sedikit kecewa karena tidak setim dengan teman-teman. Saya pada dasarnya susah untuk akrab dengan orang baru. Bukan karena saya tidak mau, tapi karena saya tipe orang yang selalu grogi/malu, jadi saya lebih suka bekerja dengan orang yang sudah akrab, hehehe.


Saat ngobrol dengan anggota tim lainnya di grup Whatsapp, rasanya canggung. Awalnya anggota tim kita susah untuk dikumpulkan karena ada yang jarang online. Kami juga sedikit kesusahan ketika kita ditugaskan untuk mencari persamaan diantara anggota tim. Nama grup saja baru dibuat saat pertemuan Zoom yang berikutnya sudah mulai. Itu pun baru didiskusikan ketika para Kakak mentor bertanya "Nama tim kalian apa?". 


Nama tim kami hanya didiskusikan selama approximately kurang dari 2 menit. Jadi tidak heran ketika pada akhirnya kami mendapat nama yang sangat tidak aesthetic seperti "Anjing Laut" (walaupun hewan anjing laut lucu, namanya tetap tidak enak untuk didengar).


Saya tidak tahu harus bercerita apa tentang pertemuan Eksplorasi kemarin (4 agustus) karena tim kami tidak menemukan hambatan apa-apa saat diskusi tentang solusi penyebaran covid. Menurutku untuk pertemuan pertama, bisa dibilang sesi mengobrol kami berjalan dengan cukup baik. 



No comments